Ada Yang Tak Percaya Pembangunan Infrastruktur Sudah Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo menegaskan,pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah di berbagai daerah di Indonesia sudah berjalan.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan pidato pengarahan kepada para relawan di Rapat Kerja Nasional III Pro Jokowi (Projo) di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (4/9/2018).

Penegasan ini disampaikan Jokowi karena masih ada saja masyarakat yang tak percaya bahwa pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah sudah berjalan.

“Kalau di media sosial itu ada yang belum percaya, ‘paling baru groundbreaking‘. Mana ada groundbreaking sudah 77 persen,” kata Jokowi.

(Baca juga: Jokowi Minta Relawan Mulai Kampanye untuk Pilpres 2019)

Jokowi pun menunjukkan foto-foto pembangunan berbagai infrastruktur yang tengah dibangun. Ada jalan tol Trans Sumatera yang akan melintas dari Lampung hingga Aceh. Ada juga pembangunan rel kereta api di Sulawesi.

Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara juga sudah 77 persen. Begitu juga bandara di daerah pinggiran seperti Natuna, Silangit, dan Miangas.

“Kalau ada yang belum percaya nanti dengan saya ke sana. Percaya enggak?” kata Jokowi.

“Percaya,” jawab sekitar seribu relawan yang hadir, kompak. 

Jokowi pun meminta para relawan untuk mengkampanyekan upaya pemerintah dalam membangun infrastruktur ini. Dengan begitu, masyarakat bisa melihat dan mengerti kerja keras yang sudah dilakukan pemerintah.

“Kasih tahu ke masyarakat kita sudah bekerja siang malam, Sabtu, Minggu,” ucap Kepala Negara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply