Panen Ikan Bandeng Desa Kembang 14 Januari 2019

Pati (14/1) – Warga Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati tampak semangat saat berada dalam tambak saat menjala ikan di tambak ikan Bandeng di daerah tambak Desa Kembang. Lokasi tambak tampak ramai. Puluhan warga ada disana mengikuti panen ikan bandeng yang telah mereka budidayakan selama kurang lebih 4 bulan.

Sumarto(37) dan Karno(43), dua warga ini tampak semangat saat menangkap ikan dalam tambak. Menggunakan jaring sederhana mereka mulai menangkap ikan Bandeng yang ada dalam tambak. Panas terik matahari yang menyengat kulit tak mereka hiraukan saat itu. Mereka sangat fokus menjala dan menangkap ratusan ikan Bandeng. Karno mengaku, bangga bisa melaksanakan panen perdana ikan Bandeng. Ia mengaku dengan segala persiapannya bersama masyarakan tambak lain, selama kurang lebih empat bulan sudah bisa panen.

Bandeng merupakan salah satu potensi desa Kembang yang telah menjadi sumber penghasilan sebagian masyarakat pesisir desa Kembang. Dengan adanya tambak ini membuat masyarakat desa Kembang menjadi maju dalam masalah perekonomian.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*