Bantuan BSNT Provinsi Jawa Tengah.

 

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat miskin desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Menurut Nor Hamid, dengan bantuan makanan pokok melalui tersebut warga desa kembang sangat senang, Karena Untuk Meringankan Beban Warga Desa Kembang khususnya kpm yang menerima  bantuan. platform online akan memotong rantai pasok distribusi, sehingga bisa mengurangi kesempatan tengkulak dalam memainkan harga pasar dan menekan jumlah mafia pangan yang ingin mendapatk

 

an keuntung‎an.

mengusulkan ke pemerintah, untuk penyaluran BPNT menggunakan aplikasi digital untuk menyaluran BNPT, sehingga penerima bantuan tepat sasaran dan jumlah. Melalui aplikasi ini masyarakat juga tidak perlu mengantri dan mendatangi gerai penyaluran BNPT, sebab bantuan akan datang ke penerima.

“‎Ini pengembangan BPNT dan kedepan jadi kartu sembako ini untuk mengindari mafia mengambil keuntungan,” ujarnya.

Bulog pun berencana membuat 12 paket bahan pokok untuk BNPT‎, agar masyarakat yang menerima berhak memiliki bahan pokok sesuai dengan kebutuhanya.

Untuk mengatasi keterbatasan akses digital pada masyarakat kurang mampu dalam penyaluran BNPT agar tepat sasaran, ‎akan melibatkan Ketua RT dan RW melakukan pendataan masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Saya bekerja dengan Kemendagri untuk data BNPT. Supaya itu betul-betul manfaatnya dirasakan sodara kita yang butuh. Masyaraat tidak perlu punya android, melalui RT RW saya akan libatkan,” tandasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply