Lomba Tata Rias Dalam Memperingati Hari Kartini

  • May 03, 2024
  • KEMBANG-DUKUHSETI
  • BERITA, KEGIATAN

Rabu, 30 April 2024. Tim Penggerak PKK Desa Kembang bersama ibu-ibu Kader dan PKK RT/RW mengadakan lomba tata rias dalam memperingati Hari Kartini, 21 April lalu. dengan menggandeng inez cosmetic. acara tersebut berjalan lancar dan sangat meriah.

Hari Kartini resmi diperingati pada tanggal 21 April. RA Kartini merupakan seorang pahlawan yang lahir dari kalangan bangsawan. Ia adalah putri  pertama dari Bupati Jepara Raden Mas Sosriningrat dan Guru Agama MA Ngasirah.

Karena lahir di masa penjajahan, masih terdapat kesenjangan hak antara laki-laki dan perempuan terutama dalam bidang pendidikan. RA Kartini hanya mendapat pendidikan sampai setara Sekolah Dasar (SD) di Europesche Lagere School (ELS).

Peringatan Hari Kartini memiliki makna tertentu terkait emansipasi dan hak-hak perempuan. Perempuan modern sudah dapat mewujudkan mimpi-mimpinya tanpa dibatasi oleh apapun. Oleh karenanya, kita perlu melanjutkan perjuangan RA Kartini dengan menjadi perempuan hebat sesuai dengan versi masing-masing.

Selain itu, peringatan Hari Kartini juga bermakna besar bagi seluruh perempuan di Indonesia untuk menjaga kehormatan dan martabatnya. Meskipun sudah diberi kebebasan untuk memilih mimpi dan keinginan, kita juga harus tetap berperilaku dan berbahasa dengan menjunjung tinggi wibawa dan etika.